Sabtu, 24 Oktober 2009

AUTOCOMPLETE

AUTOCOMPLETE

Dengan fasilitas autocomplete ketika anda mengetikkan beberapa karakter awal dari data, exel 2000 secara otomatis akan melengkapi karakter yang anda ketikkan tersebut dengan karakter selanjutnya guna melengkapi data. Exel 2000 melengkapi data yang anda ketikkan dengan berdasarkan data sebelumnya yang sudah anda ketikkan di kolom tersebut.
Fasilitas autocomplete ini sangat bermanfaat guna mepercepat pengetikkan data pada lembar kerja, terutama jika anda sering mengetikkan data yang sejenis secara berulang-ulang.

Lihat juga AUTOCORRECT, AUTOFILL, FILL.


Selain dengan cara diatas, anda dapat juga mengambil atau melihat data yang sudah anda ketikkan dikolom yang sedang anda ketikkan dikolom yang sedang anda gunakan, dengan menggunakan langkah berikut :

1. tempatkan penunjuk sel diposisi sel yang anda inginkan tetapi masih pada kolom yang sama.
2. penunjuk mouse tetap pada posisi sel tersebut, kemudian tekan tombol mouse sebelah kanan satu kali sampai menu shortcut ditampilkan .
3. pada menu shortcut tersebut, pilih dan klik pick from list .dengan langkah inidata yang pernah anda ketikkan pada kolom tersebut akan ditampilkan .
4. pilih dan klik data data yang anda inginkan, jika anda bermaksud mengambil data tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar